Sabtu, 08 Januari 2011

Asus Bawa Kendali Sensor Gerak Kinect ke PC



Jakarta - Asus melirik teknologi yang ada di kendali sensor gerak Kinect untuk dibenamkan ke komputer. Vendor PC asal Taiwan ini pun telah melakukan pendekatan khusus dengan perusahaan yang berada di balik Kinect.

Dengan kolaborasi ini, Asus berharap mampu memberikan pengalaman luar biasa dalam mengantarkan teknologi 3D di tengah ruang keluarga.

Adapun sistem yang membawa 'roh' sensor gerak Kinect ini bernama WAVI Xtion multi-media. Asus sedianya bakal memamerkan sistem tersebut dalam hajatan Consumer Electronics Show yang bakal kick-off pada 6 Januari 2010 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pun demikian, dikutip detikINET dari PC Magazine, Selasa (4/1/2011), produk baru ini tak akan langsung dilepas ke pasar. Namun akan ditunda sampai kuartal dua 2011.

WAVI Xtion sendiri menggunakan teknologi dari PrimeSense. Perusahaan yang berbasis di Tel Aviv, Israel ini merupakan inventor dari teknologi Immersive Natural Interaction yang digunakan untuk menciptakan controller Kinect.

PrimeSense pada Juni lalu sebenarnya sudah pernah mengungkapkan bahwa teknologi sensor gerak yang ada di Kinect bukan tak mungkin untuk merambah PC. Dan prediksi itu pun kini benar adanya.

"Asus telah mengkombinasikan solusi wireless cross-room dengan teknologi PrimeSense yang simpel, intuitif, dan teknologi sensor gerak untuk memungkinkan user menikmati dan men-share konten di PC dengan gerakan," ujar Kent Chien, General Manager Asus.

0 comments:

Posting Komentar

Mohon menggunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya akan langsung dihapus.
Laporkan jika ada link yang tidak berfungsi/broken

 
CYBERX-RAW powered by blogger.com
Design by Simple Diamond Blogger Templates